Senin, 21 September 2009

Grup A: JUVENTUS VS BORDEAUX

MENULAR KE EROPA

Penampilan Juventus di Serie A sedang menggila. Lihat saja tiga laga awal yang mereka menangi sehingga kini menduduki capolista (pemuncak klasemen). Bisakah pelatih Ciro Ferrara membawa penampilan seperti ini ke Liga Champion saat selasa (15/9) menjamu Bordeaux?

Juve memang sedang panas. Tanyakan itu pada Lazio, yang menjadi korban terbaru saat ditaklukan 2-0 akhir pekan lalu. Padahal sebelum laga kedua tim sama-sama memuncaki klasemen. Jadi pantas Ferrara pede performa trsebut bakal menular di Eropa. Namun, ada satu ganjalan yang berpotensi merusak laga debutnya sebagai pelatih di LC.
Ini berkaitan dengan kemungkinan absennya Diego Ribas. Trequartista yang berandil besar pada keganasan Juve ini mengalami cedera paha kanan saat menghadapi Lazio. Cedera ini sempat membuatnya absen lama ketika berkostum Werder Bremen musim lalu. Tapi, Ferrara masih punya playmaker lain dalam sosok Sebastian Giovinco. Ia pasti tampil total mengingat peluang bermainnya baru terbuka saat Diego cedera atau kelelahan.
Bagaimana dengan Bordeaux? Meski sama-sama berstatus pemuncak klasemen, penampilan tim asuhan Laurent Blanc ini masih labil. Di pekan ke-5 Ligue 1, Youhan Gourcuff cs beruntung bisa menang 1-0 atas tim promosi Grenoble. “Kami tidak menunjukan level permainan yang seharusnya. Dengan performa seperti itu, sulit untuk mengimbangi Juventus. Jika ingin menghasilkan sesuatu di Turin, kami harus tampil lebih baik,” cetus Blanc pada France Football.


Credits: BOLA newspaper



Tidak ada komentar:

Posting Komentar