Sabtu, 12 September 2009

Menangkan Hati Fergie

Menangkan Hati Fergie

Biasanya, Sir Alex Ferguson tak bisa ramah saat face to face dengan pelatih lain. Arsene Wenger (Pelatih Arsenal) dan Rafael Benitez (Pelatih Liverpool) jadi lawan argumen Ferguson. Pun pelatih Inter Milan Jose Mourinho ketika menukangi Chelsea. Mourinho pergi, lawan Fergie tetap tiga dengan kehadiran arsitek Manchester City Mark Hughes. Uniknya, Fergie justru kesengsem dengan pembawaan tenang tapi berwibawa yang diperlihatkan Coach Juventus Ciro Ferrara.

Keduanya bertemu di UEFA Elite Coaches Forum di Nyon, Swiss, Jumat (4/9). Kepintaran Ferrara di keikutsertaan perdananya di forum bergengsi antar pelatih ini memenangkan simpati Fergie.
“Di pertemuan ini ia mendengarkan dengan seksama. Beberapa kali ia menyuarakan pendapatnya. Ia punya ide-ide tepat. Saya menyukainya. Saya yakin ia bakal sukses sebagai pelatih,” puji Fergie.
“Ia sama sekali tak mengejutkan saya. Kami pernah bertemu sebagai lawan. Ia paham mengatasi para pemain. Ditambah ia memimpin klub besar macam Juve yang sudah dikenalnya betul. Tak ada rahasia lagi, malah ia tahu semua detail-detail kecil,” lanjutnya.
Kehadiran Ferarra di Nyon tak hanya berbuah pujian Fergie. Pelatih muda kelahiran Napoli itu bertukar rahasia dengan eks rekannya, Didier Deschamps, yang kini melatih Olympique Marseille.
“Apa artinya teman kalau tak saling bantu? Saya membeberkan bagaimana mengalahkan Ac Milan dan ia membongkar rahasia Bordeaux!” ucap Ferrara. Juventus bakal bentrok dengan Bordeaux di fase 32 besar Champions League. Sementara Marseille ditantang Milan.

Credits: ProGOL! newspaper



Tidak ada komentar:

Posting Komentar