Jumat, 04 September 2009

JUVE Ikat Grosso


JUVE Ikat Grosso

Fabio grosso mudik ke Italia. Kontrak tiga tahun dengan Juventus diteken.

PERGULATAN Juventus dengan Olympique Lyonnais sepanjang calcio mercato musim panas berakhir dengan kata sepakat. Grosso pindah haluan ke ‘Si Nyonya Tua’ setelah Juve menaikan penawarannya.

Sehari sebelum deadline bursa, Juve akhirnya menyetujui permintaan Lyon. Mahar €2juta (Rp. 28 miliar) dikucurkan Juve demi tanda tangan Grosso. Lyon juga akan mendapatkan tambahan fulus tak lebih dari €1juta(Rp. 14 miliar) tergantung dari penampilan Grosso. Sebelumnya, Juve bergeming penawarannya dibawah €2juta. Lyon mematok harga selangit buat Grosso, yaitu €6juta (Rp. 86 miliar).

Grosso diikat Juve dengan kontrak tiga tahun. Dan, selama kurun itu pula Juve membayar cicilan transfer Grosso.

Grosso jadi pemain keempat kelas dunia yang direkrut Juve di lantai bursa musim panas. Sebelumnya Ciro Ferara mengantongi pemain wahid macam dua centrocampisti Diego Ribas da Cunha dan Felipe Melo, serta bek Fabio Cannavaro.

Numpleknya aktor papan atas di skuad ‘bau kencur’ Ferara dipercaya mampu melambungkan Juve di kampanye 2009/2010. pengalaman Grosso di level tim nasional Italia dan Internazionale Milan modal besar buat kerjasamanya dengan Cannavaro dan Giorgio Chilellini sebagai central-back juve.

“Pembelian Fabio Grosso menambah kualitas ekstra buat tim kami yang sudah kompetitif. Pengalaman dan talenta juara dunia ini sangat penting,” bilang manager umum Jean-Claude Blanc.

Meski telah menggaet Martin Careces yang dipinjam dari Barcelona, Ferrara belum puas. Careces biasanya beroperasi sebagai bek tengah. Tapi, ia juga mumpuni menelisir sektor kiri dan kanan. Dengan kedatangan Grosso (31), opsi sektor kiri makin membludak.

Maklum, persaingan sudah diwarnai oleh dua bek kiri muda, Cristian Molinaro (26) dan Paolo de Ceglie (22) jadi saingan Grosso. Well, persaingan memperebutkan posisi starting eleven hal yang lumrah. Terpenting, Grosso mencapai targetnya dengan membawa Juve mencapai prestasi puncak.

“Ini yang saya inginkan. Bersama tim seperti ini, Anda selalu ingin menyapu bersih kemenangan. Semoga itu bisa saya raih,” ucap eks Inter itu.

Credits: ProGOL! newspaper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar