Rabu, 25 November 2009

Juve mengalami kekalahan pertama musim ini di Liga Champions


Juve mulai pertandingan dengan formasi 4-2-3-1 dengan Del Piero sebagai pemain utama. Bordeaux segera bermain dengan determinasi tinggi dan pada menit ke-3 mendapatkan tendangan bebas: Buffon menyelamatkan dengan baik. Tiga menit kemudian mereka mendapatkan tendangan bebas kembali: tendangan Tremoulinas mengenai pagar betis. Caceres membuangnya.

Pada menit ke-8, bola mengarah ke daerah Juve. Caceres mampu mengatasi penyerang Bordeaux. Empat menit kemudian, Juve mendapat sepak pojok: bola langsung mengarah ke daerah Bordeaux tapi pemain bertahan mampu membuangnya.

Pada menit ke-17, bola mengarah ke daerah Juve tapi Melo mampu membuangnya. Semenit kemudian, Juve menyerang melalui Diego dan Sissoko tapi pemain Mali tersebut terpeleset ketika akan mencetak angka.

Pada menit ke-22, Juve mendapat tendangan bebas: bola mengarah ke kotak dan Chiellini mampu menyundul mengungguli Diarra tapi sundulannya melambung. Beberapa waktu kemudian Chiellini mampu menghadangnya.

Pada menit ke-24 ketika Bordeaux mendapat sepak pojok kembali: bola dibuang oleh pemain Juve. Bordeaux mendapat sepak pojok kembali semenit berselang: bola mengarah ke gawang tapi Buffon mampu menepis dan langsung dibuang oleh Caceres.

Pada menit ke-29, umpan jauh Sissoko ke Del Piero yang mengumpan lagi ke Diego dan langsung menendang tapi dapat diselamatkan oleh kiper. Serangan bagus dari Juve. Dua menit kemudian, Bordeaux mendapat sepak pojok: pemain Juve membuangnya.

Di menit kle-35, Caceres memberi umpan silang ke Del Piero tapi bola terlalu jauh. Tiga menit kemudian, Buffon melakukan penyelamatan gemilang serangan dari Chamakh yang kemudian dibuang oleh Chiellini.

Juve terus bertahan dari serangan Bordeaux dan pada menit ke -44 Bordeaux mendapat tendangan bebas karena pelanggaran oleh Melo: bola melebar. Babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Juve berusaha menyerang tapi pertahanan Bordeaux sulit ditembus. Pada menit pertama Amauri berhasil masuk ke kotak tapi terkena off-side. Semenit kemudian Chiellini mampu membuang bola dan selanjutnya, umpan silang Amauri mampu diantisipasi oleh bek.

Pada menit ke-5, Bordeaux mendapat tendangan bebas karena pelanggaran oleh Legrottaglie: Juve mampu membuangnya. Tiga menit kemudian Bordeaux mendapat tendangan bebas kembali: bola mengarah ke kotak dan Fernando mampu menyundul ke gawang: 1-0.

Di menit ke-11, tendangan Melo dari luar kotak melambung tinggi. Dua menit kemudian tendangan Diego mampu diselamatkan Carasso. Pada menit ke 16, tendangan bebas untuk Bordeaux: bola dihalau oleh Caceres. Semenit kemudian tendangan Wendel melambung tinggi.

Pada menit ke-19, Del Piero mengirim umpan ke kotak tapi Diego dan Amauri tidak mampu melesakkan ke gawang. Dua menit kemudian, Juve mendapat tendangan bebas: tendangan Diego dihadang oleh bek.

Di menit 22, Immobile menggantikan Del Piero. Beberapa waktu kemudian tendangan Diego dihadang. Pada menit ke-26 sepak pojok Bordeaux dibuang oleh bek tapi bola lepas tersebut mampu ditendang Plasil yang arahnya melebar.

Semenit kemudian bola mengarah ke daerah Juve tapi tendangan Molinas melebar. Pada menit ke-31, Giovinco menggantikan Amauri. Dia langsung bermain baik dan Juve memainkan permainan menyerang.

Di menit ke-32 Juve mendapat sepak pojok: bola menyimpang dan menghasilkan sepak pojok lagi. Bola langsung mengarah ke kiper. Enam menit kemudian, Juve mendapat tendangan bebas atas pelanggaran pada Giovinco: tendangan Diego melambung diatas mistar.

Pada menit ke-40, Bordeaux mendapat tendangan bebas kembali: Buffon menyelamatkannya keluar. Dari sepak pojok, bola berhasil dihalau oleh Sissoko. Pada menit ke-43 Marchisio menggantikan Sissoko. Di menit akhir Caceres melakukan penyelamatan gemilang. Di menit ke 94 Chamaks berhasil menyundul ke gawang dari umpan sepak pojok: 2-0

Pertandingan berakhir dimana Juve mengalami kekalahan pertama di liga Champion. Bianconeri tetap menempati posisi kedua dengan nilai 8 hanya unggul 1 nilai dari Bayern yang akan bertanding bersama di pertandingan terakhir di Turin. Hasil seri cukup untuk membawa Juve lolos.

Liga Champion, Grup A – pertandingan ke-5
Bordeaux, Stadion Chaban-Delmas
Kamis 26 November 2009

BORDEAUX – JUVENTUS: 2-0

Gol: Fernando (menit 53), Chamakh (menit 92)

BORDEAUX: Carrasso (Rame 56th), Chalme’, Planus, Ciani, Tremoulinas, Diarra, Fernando, Gouffran (Traore 76th), Plasil, Wendel; Chamakh. Reserves: Rame, Cavenaghi, Bellion, Placente, Sertic, Traore, Sane. Pelatih: Blanc.

JUVENTUS: Buffon; Caceres, Cannavaro, Legrottaglie, Grosso; Felipe Melo, Sissoko (Marchisio 87th), Camoranesi, Diego, Del Piero (Immobile 67th), Amauri (Giovinco 76th). Reserves: Manninger, Grygera, Cannavaro, Marchisio, Poulsen, Giovinco, Immobile.
Pelatih: Ferrara.

Wasit: Edoardo Itturalde Gonzalez

Kartu kuning: Camoranesi (33rd), Felipe Melo (45th), Legrottaglie (51st), Caceres (59th), Fernando (54th), Traore (89th),


Tidak ada komentar:

Posting Komentar