Rabu, 25 November 2009

Juventus Takluk Di Kandang Bordeaux


Juventus masih harus berusaha lebih keras lagi untuk bisa meraih tiket ke 16 besar Liga Champions musim ini.

Juventus gagal meraih satu pun poin dalam lawatannya ke Prancis. Dijamu Girondins Bordeaux, Kamis (26/11) dinihari WIB, Juventus takluk 2-0.

Hasil ini membuat langkah Juventus ke fase knock out terhambat. Bahkah Il Bianconeri harus melakoni laga hidup mati di matchday terakhir dengan menghadapi Bayern Muenchen di Olimpico, Turin.

Ada pun Juventus, karena tak mampu meraup satu pun poin di laga ini, harus puas dengan perolehan angka yang sama seperti sebelumnya, delapan poin. Wakil Serie A Italia itu hanya unggul satu angka dari Bayern, yang menang 1-0 atas Maccabi Haifa.

Untuk bisa melenggang ke fase gugur, Juventus hanya butuh hasil seri di matchday terakhir.

Pada laga yang dilangsungkan di Chaban-Delmas Stadium ini, Juventus gagal mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan raksasa Serie A itu dipaksa bermain di bawah tekanan hampir di sepanjang babak pertama.

Bordeaux yang bermain tanpa Yoann Gourcuff beberapa kali memiliki peluang untuk unggul, di antaranya lewat aksi Marouane Chamakh. Mendapat bola dari Matthieu Chalme, striker Bordeaux itu melepas tendangan keras dari jarak dekat yang masih bisa dibendung Gigi Buffon.

Gawang kiper timnas Italia itu akhirnya jebol saat pertandingan memasuki menit kesembilan di babak kedua. Adalah gelandang Fernando yang menjadi pencetak gol setelah mampu memaksimalkan bola umpan tendangan bebas Jaroslav Plasil dengan kepalanya.

Juventus memiliki kesempatan menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak dekat Carvalho Amauri, yang mendapat umpan matang dari Alessandro Del Piero. Akan tetapi pemain berdarah Brasil itu tak mampu melesakkan bola ke gawang Bordeaux.

Juventus terus menekan, tapi akhirnya harus menyerah kalah setelah sundulan Chamakh di masa injury time, menyambut umpan sepak pojok Wendel, mengubah kedudukan akhir menjadi 2-0.



Credits: goal.com
video hunting: VaMcFadden

Tidak ada komentar:

Posting Komentar