Minggu, 23 Agustus 2009

AMAURI: “Sabet Semua Trofi”

Amauri Carvalho de Oliveira: “Sabet Semua Trofi

Si Nyonya Tua sedang bergairah. Meski baru dicekoki pil pahit oleh AC Milan, Senin 17/8. Semangat awak Ciro Ferrara tak luntur. Gagal memenangkan drama adu penalti di laga Trofeo Berlusconi bukan alasan bermuramdurja di musim depan. Justru kekalahan ini menjadi pemompa semangat I Bianconeri.
Wajar kalau mereka berapi-api. Di bawah pecutan Ferrara, penampilan Juve di pramusim tak begitu buruk. Tiga kali menang di Peace Cup dan finish sebagai runner up, serta menghabisi Inter di Trofeo TIM, jadi bekal mereka sebelum masuk ke pertarungan sesungguhnya. Latihan pramusim benar-benar dimanfaatkan dengan efektif.
Salah satu strikernya, Amauri Carvalho de Oliveira membeberkan ambisi klubnya. Amauri yang baru semusim membela Juve sudah tak tahan ingin segera mencicipi berbagai liga di depan mata. Dari Serie A sampai Champions hendak dilibasnya. Pria kelahiran Brasil 29 tahun silam ini bukannya bermulut besar. Ia pernah membuktikan Skill lapangan hijaunya sewaktu membawa Chievo ke babak kualifikasi UEFA Champions Leagu musim 2005/2006. mampukah Amauri mengulangi kesuksesannya bersama Juve? Berikut petikan wawancaranya.

Bagaimana kans Juventus musim 2009/2010?
Saya yakin bisa meraih Scudetto dan UCL, pokoknya sebisa mungkin kami akan menyabet semua trofi. Kami sudah pernah mengalahkan Inter sekali di Trofeo TIM.
Dasarnya?
Kami tim kuat dengan pemain-pemain hebat seperti Dieo, Felipe Melo, dan Fabio Cannavaro. Mental juara juga sudah mulai tumbuh mengingat pelatih terus-menerus menanamkan hal itu pada kami.
Oh ya? Apa yang dikatakan pelatih?
Ciro Ferrara sudah menyampaikan dengan jelas sejak hari pertama latihan pramusim. Ia menekankan, kami harus menang melawan klub yang lebih muda sekalipun. Tak peduli kami berhadapan dengan siapa, kami adalah Juventus dan kami harus juara.
Inter sudah kehilangan zlatan ibrahimovich. Apakah itu bisa mengacaukan dominasi mereka?
Mereka masih terlihat kuat, yang saya lihat klub itu lebih dari sekadar tim. Benar-benar solid. Biarpun begitu, kami sudah menutup gap itu.
Maksudnya?
Baiklah, itu memang hanya laga persahabatan. Kami seri, dan akhirnya menang penalti. Sebenarnya kami bisa menambah satu gol lagi dari Iaquinta. Itulah semangat yang kami usung. Yang penting hasil akhirnya menang, entah berhadapan dengan Inter atau klub Serie C sekalipun.
Laga melawan Milan alot juga ya. Milan akhirnya merasakan kemenangan di pramusim ini.
Semalam (17/8) permainanya cantik sekali. Kami memang kalah, tapi harus diingat kalau itu hanya ditentukan dari penalti.
Bisakah menjadi modal musim depan?
Secara keseluruhan penampilan kami cukup impresif. Bisa dibilang kami lebih kuat dari musim lalu.
Siapa yang menjadi andalan?
Felipe Melo menyumbang kreatifitas dan tekhnik-tekhnik yang penuh kualitas dalam setiap pertandingan. Ia beriringan dengan Mohamed Sissoko yang menyokong tim dengan kekuatan.
Harapan Anda musim 2009/2010?
Yang pasti saya berharap agar kami bisa bermain sempurna musim ini. Harus jauh lebih baik ketimbang musim kemarin. Sekarang, tim kami dibalut kepercayaan diri amat tinggi.
Bagaimana perkembangan kewarganegaraan Italia Anda? Jadi?

Kalau lancar, saya resmi menjadi orang Italia Sepetember ini. Dengan begitu, saya bisa membela Azzurri di Piala Dunia. Saya sudah berbicara dengan Marcello Lippi. Ia mau mempertimbangkan untuk memasukan nama saya dalam skuad. Ini suatu penghargaan besar untuk saya. Makanya, saya tak sabar menunggu momen itu datang. Saya juga sudah lelah dengan semua drama ini.
Mengapa Anda memilih Italia?
Italia merangkul saya. Saya tak ingin menyianyiakannya. Anak saya tumbuh disini. Yang ketiga juga bakal lahir disini.

Credits: PROGOL!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar